Senin, 15 April 2013

RINGKASAN KOTBAH IBADAH RAYA GMS BALIKPAPAN, 14 APRIL 2013


IBADAH RAYA PAGI, 14 APRIL 2013
WORDS OF GOD BY PDP. WAHYU CINDAR BUMI
(GEMBALA GMS BANDUNG)

4 MUSIM DALAM HIDUP KEKRISTENAN

Gereja Mawar Sharon memiliki Visi yang besar, yaitu membangun 1000 Gereja lokal yang kuat dengan 1.000.000 murid.  Ini memang sebuah Visi yang luar biasa tetapi ini bisa menjadi bahaya bagi kita apabila kita hanya sanggup melihat Visi ini tanpa kita mampu memahami apa yang sebenarnya kita lihat. Sering kita melihat dan mendengar apa yang TUHAN kerjakan tetapi sesungguhnya kita tidak memahami apa yang sedang kita lihat dan dengar. Ternyata hal ini juga dialami oleh murid-murid TUHAN YESUS. Dalam Lukas 24:13-31 beberapa murid YESUS berusaha memahami apa yang YESUS kerjakan dengan logika mereka tetapi tidak sanggup memahaminya dan akhirnya malah menjadi kecewa karena YESUS yang mereka harapkan untuk menjadi MESIAS telah mati di atas kayu salib. Apa yang YESUS kerjakan tidak akan mampu kita pahami dengan otak kita yang cuma segede bakpao ini. Hal-hal Ilahi hanya mampu kita tangkap dan pahami dengan Iman dan Hati kita.

Sering dalam hidup ini kita tidak mengerti mengapa harus mengalami masalah yang berat. Banyak hal dalam hidup ini yang tidak kita pahami. Ini adalah proses dari beberapa musim dalam hidup kekristenan kita.
Sekarang mari kita bahas musim-musim yang harus kita hadapi dalam hidup kekristenan kita.
4 musim dalam hidup kekristenan :
1. Taking season
Musim ini berbicara tentang YESUS mengambil kita dari kegelapan kepada terangNYA yang ajaib untuk menyelamatkan hidup kita.
Ini juga berbicara tentang cinta kasih kita yang mula-mula kepada TUHAN.

2. Blessing season
Musim ini berbicara tentang berkat-berkat TUHAN dalam hidup kita.
Ini adalah musim yang diharapkan banyak orang terjadi dalam kehidupan mereka karena musim ini berkat-berkatNYA mengalir dengan limpahnya.

3. Breaking season
Musim ini berbicara tentang hidup kita yang dipecah-pecahkan TUHAN.
Breaking season bukan berbicara tentang kita tetapi tentang TUHAN dan apa yang dikerjakanNYA dalam hidup kita. 
Musim ini sangat menentukan kemurnian Iman dan Motivasi Hati kita.
Musim ini juga menentukan apakah kita akan tetap setia mengikut TUHAN YESUS atau malah mundur dengan teratur.
Ini adalah musim pembentukan dan pemurnian karakter hidup kita.
Sepahit dan sesakit apapun yang kita alami dalam musim ini harus tetap percaya bahwa TUHAN selalu menyertai dan tidak akan pernah meninggalkan kita. 
Breaking season adalah satu-satunya jalan menuju musim ke-4 yang sangat luaaaarrrr biasa. 
Jangan gagal di musim ini, maju terus dan alami musim selanjutnya.

4. Giving season
Musim ini lebih hebat daripada Blessing season.
Bukan cuma berkat-berkatNYA yang kita terima tetapi kepercayaan dan tanggung jawab yang lebih besar akan dianugerahkan kepada kita karena kita telah berhasil melewati Breaking season. 
Di musim ini hidup kita akan menjadi berkat bagi kehidupan orang lain karena kita tidak cuma sekedar omdo (omong doang) tetapi kita benar-benar mempraktekkan FIRMAN TUHAN sampai kita berhasil melewati musim pertama hingga keempat dengan excellent.


Terima kasih dan TUHAN YESUS MEMBERKATI.
By : Tety ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar